Kamis 11 Apr 2013 21:27 WIB

Pelatih Tinju Kuba Tangani Pelatnas Sea Games

 Pertarungan tinju (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhahammad Iqbal
Pertarungan tinju (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) mengumumkan pelatih asal Kuba, Ernesto Moreno, segera menangani tim pelatnas SEA Games 2013 Myanmar.

Ketua Bidang Teknik PP Pertina, John Amanupunyo, Kamis mengatakan pelatih asing tersebut dijadwalkan tiba di Indonesia pada minggu ketiga April 2013. Ernesto akan mendampingi tim di Indonesia sekitar sebulan sebelum melanjutkan pemusatan latihan ke Kuba selama tiga bulan kedepan.

"Pelatih ini sengaja kita datangkan untuk menilai langsung kualitas petinju yang layak diikutkan ke Kuba,'' kata John. ''Intinya siapa yang terpilih ke Kuba merupakan petinju yang paling berpotensi merebut medali SEA Games 2013."

Selama menangani Alex Tatontos dan kawan-kawan, Ernesto akan menjalankan program latihan yang telah disusun tim teknik Pertina. Hasil latihan itu juga menjadi bahan referensi pelatih untuk menentukan petinju terbaik.

Wakil Sekretaris Jenderal PP Pertina, Martinez Dos Santos, menyatakan bahwa Ernesto Moreno merupakan sosok yang tepat menangani timnas karena memiliki segudang prestasi saat masih menjadi petinju amatir. Ernesto Moreno, kata dia, bahkan pernah meraih medali emas pada Olimpiade dan kejuaraan dunia amatir.

Keputusan memilih Kuba sebagai tempat pemusatan latihan karena negara tersebut merupakan barometer tinju kelas amatir dunia. Kuba juga memiliki banyak petinju potensial yang bisa menjadi lawan tanding para petinju Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement