Jumat 21 Dec 2012 12:32 WIB

Hore..,Uang Saku Pelatnas Sudah Mulai Dikucurkan..

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan
Foto: AP
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uang saku bulanan tahap awal untuk para atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sudah mulai dikucurkan kepada sejumlah cabang olahraga yang telah memenuhi persyaratan. 

Kasubdit Kompetisi Satlak, Andri Paranoan, mengatakan, Pemerintah melalui Satlak telah menyalurkan dana berdasarkan surat keputusan nomor 17 dan nomor 19 dengan rincian Rp 5 juta untuk atlet utama, Rp 3,5 juta untuk atlet muda, serta Rp7,5 juta untuk pelatih dan manajer.

"Untuk tahap awal ini yang baru dibayarkan adalah dari cabor Wushu dan Balap Sepeda sejak pekan lalu, karena mereka sudah memenuhi persyaratan seperti nomor rekening dan NPWP," ujar Andri, Jumat (21/12). 

Sementara itu, lanjut Andri, cabang lain yang akan menerima uang saku pekan ini adalah catur, tenis meja, dan dayung yang terdiri dari nomor canoeing, rowing, dan traditional boat race (perahu naga). 

Sedangkan untuk cabor lainnya masih menunggu kompilasi data dan tinggal finishing, yakni menunggu satu atau dua orang yang datanya belum lengkap serta melakukan kroscek ulang data.

Untuk selanjutnya, uang saku periode November akan turun setelah dana periode Oktober diberikan kepada seluruh cabang. Dana lainnya, seperti akomodasi dan perlengkapan diurus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Menurut Andri, KONI sudah melakukan pemanggilan kepada sejumlah pengurus besar cabang olahraga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement