Kamis 01 Nov 2012 08:08 WIB

Sumsel akan Gelar Kejuaraan Dunia Ski Air

Rep: Maspril Aries/ Red: M Irwan Ariefyanto
Lomba ski air di arena ski air Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Lomba ski air di arena ski air Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Sukses menyelenggarakan Sea Games XXVI November 2011 khususnya untuk cabang Ski Air, Sumatera Selatan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Ski Air.

Penunjukan Sumsel sebagai penyelenggara kejuaraan ini langsung dilakukan oleh International Waterski & Wakeboard Federation (IWWF) dan PB Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI). Rencananya kejuaraan dunia ini akan diselenggarakan 23 – 25 November 2012 mendatang. ''Kejuaraan dunia ini akan diikuti atlet ski air dari 26 negara,” kata Ahmad Rizal ketua panitia pelaksana, Kamis (1/11).

Menurut Ahmad Rizal kejuaraan dunia ini akan diikuti 91 peserta yang terdiri dari 37 orang atlet ski air, 28 orang atlet //wakeboard// dan sisanya ofisial kontingen. “Mereka berasal dari 26 negara, yaitu Inggris Raya, Amerika Serikat, Italia,  Rusia, Brasil, Jerman, Australia, Kanada, Swiss, Irlandia, Swedia, Afrika Selatan, Republik Ceko, Prancis, Selandia Baru, Korea, Thailand, Belgia, Singapura, China, Jepang, Filipina, Belanda, Belarus, Yunani, dan Cile, serta atlet tuan rumah Indonesia,” kata Ahmad Rizal.

Dari 26 negara peserta tersebut menurut Ahmad Rizal, Amerika Serikat adalah negara terbanyak yang mengirimkan atlet terbanyak dibanding negara peserta lainnya.Saat ini, untuk mempersiapkan perhelatan tersebut, Pemprov Sumsel sedang membenahi kembali venue dan sarana serta prasarana pendukung di komplek olahraga Jakabaring Sport City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement