Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

HPN 2018 Paling Banyak Dihadiri Menteri

Sabtu 10 February 2018 01:01 WIB

Red: Gita Amanda

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri Hari Pers Nasional 2018.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri Hari Pers Nasional 2018.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ada 23 menteri yang datang dan melaksanakan berbagai kegiatan di HPN.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono menyebutkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat (Sumbar) paling banyak dihadiri oleh menteri kabinet. Ada 23 menteri yang datang dan melaksanakan berbagai kegiatan HPN di Sumbar.

Menurut Margiono, kedatangan menteri ke Sumbar bukan hanya untuk mendampingi Presiden tetapi juga membawa berbagai program untuk membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap sesuai dengan tema HPN 2018 yaitu "Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan", yang maknanya kira-kira pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat, Kedatangan menteri diharapkan memberi dampak positif bagi daerah.

"Menjadi tuan rumah HPN selalu memberikan keuntungan bagi daerah. Itu pula yang diharapkan terjadi di Sumbar," ujarnya, Jumat (9/2).

Sejumlah menteri yang hadir di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk kegiatan bakti sosial bersama Menteri Sosial Idrus Marham. Menteri Sri Mulyani yang menghadiri konvensi nasional media massa bersama Menkominfo Rudiantara.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri PU Basuki Hadimuljono yang diperintah presiden untuk merestorasi Kawasan Seribu Rumah Gadang di Solok Selatan dan desa terindah di dunia, Pariangan. Kemudian beberapa menteri lain juga ikut dalam rangkaian HPN 2018.

Puncak HPN 2018 di gelar di Muaro Lasak, Pantai Padang. Ikut hadir dalam puncak acara yakni Presiden Joko Widodo.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES