Rabu , 03 January 2018, 11:33 WIB

Penulis Buku Balita Diduga Berisi Konten LGBT Datangi KPAI

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Andi Nur Aminah
ROL/Havid Al Vizki
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis buku balita diduga mengandung unsur lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) Intan Noviana menyambangi kantor komisi perlindungan anak Indonesia (KPAI) siang ini pada pukul 13.00 WIB. Setelah KPAI memanggil penerbit Pustaka Widyatama terkait buku balita yang berisi konten LGBT, berikutnya, penulis buku tersebutakan datangi KPAI.

Ketua KPAI Susanto mengatakan, Intan menghubungi KPAI melalui sambungan telepon pada selasa (2/1) kemarin. Ia menyatakan diri akan datang ke KPAI terkait tulisannya yang diduga memuat dan mengampanyekan konten LGBT.

Menurut keterangan dari Susanto, kedatangan Intan Noviana ke KPAI nanti, atas dasar keinginan sendiri setelah berkoordinasi dengan penerbit Pustaka Widyatama.

"Ia juga membaca berita di berbagai media akan dipanggil KPAI, maka dari itu ia akan datang langsung," ujar Susanto melalui undangan Media Terkait Klarifikasi Buku Balita Berkonten LGBT, pada Rabu (3/1).

Saat pertemuan dengan penulis, Susanto mewakili KPAI, akan menggali informasi motif yang mendorong penulis membuat buku anak atau balita dengan konten LGBT. KPAI juga akan menggali informasi buku-buku Intan Noviana yang lain yang semuanya tentang belajar membaca bagi balita.

"Setelah pertemuan dengan penulis, KPAI akan menggelar konferensi Media di KPAIJalan Teuku Umar no 10-12 Menteng, Jakarta Pusat," tutupnya.