Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Menhub Berencana Buat Kereta Khusus Batu Ceper-Bandara

Selasa 02 January 2018 20:05 WIB

Rep: Rahayu subekti/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua PKB Muhaimin Iskandar tampak ikut serta dalam peresmian pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1).

Ketua PKB Muhaimin Iskandar tampak ikut serta dalam peresmian pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1).

Foto: Republika/Debbie Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan akan memikirkan solusi untuk mengangkut penumpang dari Stasiun Batu Cepper ke Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu dilakukan terkait dekatnya jarak Kereta Api (KA) Bandara mengangkut penumpang dari Stasiun Batu Ceper.

Terlebih, harga yang ditetapkan sama Rp 70 ribu namun jaraknya berbeda dengan penumpang yang naik dari Stasiun Sudirman Baru. "Dari Batu Ceper ke Bandara nanti kita buat saja kereta khusus bolak balik," kata Budi di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (2/1).

Hanya saja, jika kereta khusus tersebut dioperasikan, tidak hanya harga saja yang berbeda. "Jadi nanti kita bikin kereta khusus batu ceper ke bandara untuk pekerja (bandara) ya," kata Budi.

Budi menilai penumpang yang ingin ke bandara dari Stasiun Batu Ceper cukup banyak. Terutama, kata dia, pekerja atau karyawan bandara sehingga direncanakan ada kereta khusus dari stasiun tersebut menuju bandara.

Saat ini, untuk pengoperasian KA bandara tahap awal hanya melayani penumpang di Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper, dan Bandara Soekarno Hatta. Jika dua stasiun lainnya sudah selesai maka KA bandara akan memiliki rute Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES