Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

'Membela Palestina Bagian dari Amanat Konstitusi'

Ahad 17 Dec 2017 13:23 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: Humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan membela kemerdekaan Palestina adalah amanat konstitusi Indonesia. Hal tersebut disampaikan Zulkifli dalam aksi damai bela Palestina 1712 di Monumen Nasional (Monas), Ahad (17/12).

"Konstitusi menegaskan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan. Membela Palestina adalah mengamalkan konstitusi," kata Zulkifli Hasan yang hadir bersama Ketua MUI KH Maruf Amin, Perwakilan Ormas Ormas Islam dan Puluhan Ribu massa sejak Ahad pagi.

Pria yang akrab disapa Zulhasan, menilai karena itulah MPR dan seluruh rakyat Indonesia berdiri bersama Rakyat Palestina. Dan pembelaan atas Palestina ini, menurutnya juga bagian dari nilai Pancasila.

"Pembelaan kepada Palestina adalah mengamalkan Pancasila khususnya sila kemanusiaan yang adil dan beradab. Tak ada tempat untuk penindasan terhadap kemanusiaan," ujarnya.

Zulhasan juga menegaskan solidaritas kemanusiaan terhadap Palestina melintasi batas batas perbedaan suku, agama dan latar belakang lainnya. Apapun latar belakang suku maupun agamanya, membela Palestina adalah membela kemanusiaan.

"Indonesia berdiri bersama Palestina," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler