Selasa , 05 December 2017, 22:50 WIB

Metro TV Minta Maaf Terkait Salah Tulis Ayat Alquran

Rep: Fuji E Permana/ Red: Budi Raharjo
Screenshot
Kemenag benarkan Ustazah Metro TV salah tulis Alquran
Kemenag benarkan Ustazah Metro TV salah tulis Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pihak Metro TV meminta maaf kepada publik terkait tayangan dakwah Ustazah Nani Handayani yang salah dalam menulis ayat Alquran dalam program Syiar Kemuliaan. PR dan Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari mengatakan, tidak ada yang sempurna.

Permintaan maaf itu tulus dari Metro TV bahwa itu adalah kesalahan. Seharusnya tidak terjadi. "Kalau memang ada kesalahan sebaiknya sebagai suara umat, kita harus minta maaf, jadi kalau memang kesalahan dari Ibu Ustazah ataupun dari Metro, kami juga semuanya minta maaf," kata Henny saat dihubungi Republika melalui telepon, Selasa (5/12).

Sebelumnya melalui siaran pers resmi dari Metro TV, Henny mengatakan, Metro TV memohon maaf atas terjadinya kesalahan yang tidak disengaja pada program Syiar Kemuliaan. Metro TV akan menjadikan hal ini sebagai koreksi kedepan.

Ustazah Nani turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Metro TV meyakini Ustazah Nani adalah seorang yang berkompeten dalam bidangnya. "Kami memohon agar dapat dibukakan pintu maaf atas kekeliruan yang terjadi pada program Syiar Kemuliaan, dan semoga kita semua diberi ridho dari Allah SWT," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Sebelumnya, Kementerian Agama meminta pihak Metro TV untuk mengklarifikasi sekaligus memohon maaf kepada publik terkait tayangan dakwah Ustazah Nani yang salah dalam menulis ayat Alquran dalam program Syiar Kemuliaan. Pasalnya, kesalahan tulis pada ayat Alquran itu bisa mengubah maknanya.