Rabu , 18 October 2017, 11:04 WIB

Emir Qatar Tiba di Istana Bogor

Red: Ani Nursalikah
REUTERS/Stephanie McGehee
Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani
Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani tiba di Istana Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/10) untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

Rombongan kendaraan Sheikh Tamim memasuki halaman istana sekitar pukul 10.30 WIB. Kendaraan VIP tamu kenegaraan yang ditumpangi Syekh Tamim berpelat merah serta bertuliskan "State of Qatar".

Usai penyambutan di halaman depan, Sheikh Tamim bersama Presiden Jokowi melakukan upacara penyambutan kunjungan resmi di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Sejumlah agenda yang akan dilakukan oleh Emir Qatar di istana yang dibangun pada tahun 1744 itu antara lain diskusi beranda, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman serta pernyataan pers bersama. Selain itu, Sheikh Tamim juga akan menanam pohon eboni atau kayu hitam Sulawesi di halaman belakang istana yang menghadap ke Kebun Raya Bogor sebagai tanda persahabatan kedua negara.

Lawatan Emir Qatar ke Indonesia merupakan kunjungan balasan setelah Presiden Jokowi mengunjungi negara di kawasan Teluk itu pada September 2015.

Dalam kunjungan Emir Qatar ke Indonesia, Sheikh Tamim juga membawa serta 43 delegasi bisnis dari negaranya untuk menghadiri forum bisnis di Jakarta bersama 150 pengusaha Indonesia. Pertemuan bisnis tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan ekonomi di sejumlah sektor yaitu energi, investasi, perdagangan, kesehatan, pemudan dan olahraga serta kebudayaan dan penerbangan komersial.

Sumber : Antara