Jumat , 06 October 2017, 10:29 WIB

JK Pidato Ilmiah di Institut Teknologi Sumatra

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Esthi Maharani
Republika/ Wihdan
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pidato atau orasi ilmiah pada sidang terbuka Dies Natalis ketiga Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Lampung, Jumat (6/10).

Wapres dalam kunjungan kerja tersebut didampingi Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Mohamad Nasir serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wapres juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Asrama A, Gedung C dan E Institut Teknologi Sumatera.

Pada penandatanganan prasasti, Wapres akan didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menristek Dikti Mohamad Nasir, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan Itera 2017 berupa penghargaan Itera Adi Karsa Madya serta penghargaan Itera Adi Karsa Utama.

Penghargaan Itera Adi Karsa Utama diberikan kepada Menristek Dikti Mohamad Nasir dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.
Selain itu juga diberikan penghargaan Itera Adi Yasa Mahatama kepada Waprea Jusuf Kalla. Usai kegiatan tersebut, Wapres dan rombongan langsung kembali ke Jakarta.

Berita Terkait