Jumat , 25 December 2015, 23:19 WIB

Libur Panjang, Rental Mobil Laris

Red: Esthi Maharani
Antara
Rental mobil
Rental mobil

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Usaha rental mobil di Kota Bogor, Jawa Barat, kembanjiran pesanan dengan banyaknya permintaan penyewaan mobil selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari raya Natal.

Menurut Yuti (40) pemilik rental mobil di Surya Kencana mengatakan sudah sejak sepekan terakhir mobil rental miliknya sudah habis dipesan oleh penyewa yang kebanyakan berasal dari wilayah Bogor.

"Sejak Rabu kemarin kami tidak bisa lagi melayani penyewaan mobil, karena sudah penuh dipesan," katanya, Jumat (25/12).

Ia mengatakan, banyaknya penyewa mobil pada libur tahun ini membuatnya tidak bisa melayani penyewa lainnya. Beberapa penyewa harian terpaksa ditolak karena tidak ada lagi stok yang tersisa.

"Saya punya 12 mobil, semua sudah disewa untuk keperluan libur panjang ini," katanya.

Untuk menyewa, lanjut dia, calon penyewa sudah memesan sejak tiga hari sebelum keberangkatan. Jika hari normal, pihaknya masih melayani penyewaan harian. Namun, karena jumlah penyewa meningkat, pihaknya melayani penyewaan dua sampai tiga hari.

"Kebanyakan konsumen menyewa untuk keperluan dua sampai tiga hari. Tujuan mereka Jabodetabek," katanya.

Dia mengatakan, biaya sewa mobil ukuran minibus berkisar antara Rp300 hingga Rp350 ribu sehari tanpa supir dan belum termasuk bahan bakar minyak. Untuk menggunakan fasilitas supir, penyewa mengeluarkan uang tambahan berkisar antara Rp150 ribu per hari.

"Kebanyakan menyewa mobil saja tanpa supir," katanya.

Sumber : antara