Jumat , 29 Maret 2013, 15:08 WIB

Libur, Arus ke Puncak Kian Padat

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
www.budibach.com
Kemacetan jalur puncak
Kemacetan jalur puncak

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak hingga pukul 14.15 WIB pada awal libur panjang Paskah, Jumat (29/3) kian padat.

Pantauan dari Pos Polisi Gadog antrean kendaraan yang ingin ke Puncak terlihat memanjang dari arah tol sejauh kurang lebih 4 km.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalur Puncak, siang ini tengah diberlakukan satu arah (one way) dari arah Cianjur menuju ke bawah.

"Saat ini masih dilakukan penarikan arus dari arah Cianjur yang juga sudah padat sejak pagi tadi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Edwin Affandi.

AKP Edwin mengatakan, sistem satu jalur siang ini diberlakukan mulai pukul 14.00 Wib. "Pemberlakuan one way siang ini sifatnya situasional sampai arus kendaraan normal," katanya.

Selain di Simpang Gadog kepadatan juga terjadi di pertigaan Ciawi. Antrian kendaraan memanjang sejauh 3 km dari arah tol menuju Ciawi.

Menurut AKP Edwin, kepadatan arus lalu lintas di jalur Puncak sudah terjadi sejak Jumat pagi. Kendaraan terpantau padat bergerak dari arah Jakarta menuju Puncak.

Sumber : Antara