Sabtu , 30 September 2017, 00:31 WIB

Polisi tak Sengaja Tembak Anggota TNI Saat Pengamanan 299

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Gita Amanda
HOBBYTRON.COM
Air Soft Gun (ilustrasi0
Air Soft Gun (ilustrasi0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu nggota polisi tidak sengaja menembakkan airsoft gun ke arah anggota TNI saat apel pengamanan Aksi 299 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/9). Hal itu dibenarkan Wakapendam Jaya Letkol Supadmo membenarkan hal tersebut.

"Saat ini yang bersangkutan sudah diperiksa oleh Propam Polres Jakarta Pusat," kata dia saat dalam konfirmasinya, Jumat (29/9).
 
Oknum polisi tersebut diketahui bernama Bripda Fadli Riyan Farid, anggota Dalmas Polres Metro Jakarta Pusat. Dia menembakkan airsoft gun ke arah Praka Sudirman dan terkena pada bagian perut. Kendati demikian, hal tersebut telah diselesaikan sepenuhnya.
 
"Kami serahkan sepenuhnya kepada mereka (polisi)," kata Supadmo.
 
Kejadian ini bermula saat Praka Sudirman sedang berbincang-bincang dengan rekannya di seputaran Monas usai apel pengamanan Aksi 299 bersama anggota kepolisian. Sekitar 25 meter di arah depan Praka Sudirman, terdapat beberapa anggota Polres Jakarta Pusat yang sedang duduk-duduk.
 
"Tiba-tiba Praka Sudirman tertembak dari arah mereka," ujar Supadmo. Masalah ini sudah di tangani oleh Propam Polres Jakarta Pusat dan dimediasi damai oleh Waas Ops Kodam Jaya.