Jumat , 29 September 2017, 18:12 WIB

Sebelum Membubarkan Diri, Massa Aksi 299 Punguti Sampah

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Ali Mansur
Peserta aksi 299 memunguti sampah sebelum membubarkan diri
Peserta aksi 299 memunguti sampah sebelum membubarkan diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar pukul 17.00 WIB massa Aksi 299 mulai membubarkan diri. Mereka meninggalkan lokasi unjuk rasa dengan berjalan kaki menuju kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tempat mereka memarkirkan kendaraannya. Tidak sedikit dari peserta Aksi 299 memunguti sampah sebelum meninggalkan Jalan Gatot Subroto.

Beberapa peserta Aksi 299 membawa kantong plastik berukuran besar berwarna hitam. Kemudian mereka memunguti sampah bekas makanan dan minuman yang berserakan. "Semoga Allah meridhoi aksi ini. Mari kita pulang dengan terib, jangan terprovokasi. Jangan lupa bersih-bersih, ambil sampah masukan ke tempat yang disediakan," ujar orator di mobil komando.

Sebelum acara unjuk rasa itu ditutup, koordinator aksi memanjatkan doa. Termasuk doa untuk korban Gunung Agung di Bali. Dia juga meminta agar peserta Aksi 299 bisa meninggalkan lokasi dengan tertib dan tidak mengganggu lalu lintas di Jalan Gatot Subroto yang sempat ditutup selama aksi.

Selain itu pihak kepolisian juga mengawal bubarnya Aksi 299. Mereka meminta agar kendaraan yang melintas di Jalan Gatot Subroto untuk tidak memacu kendaraannya dengan kencang. Itu karena para peserta Aksi 299 harus meninggalkan lokasi secara berangsur angsur.

Berita Terkait