Kamis , 10 Agustus 2017, 14:41 WIB

Harapan Cupink, Imam Gimbal Bersuara Merdu, untuk Indonesia

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Teguh Firmansyah.
Cupink Topan.
Cupink Topan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sofyan Alop alis Cupink Topan (35) menjadi perbincangan di media sosial setelah videonya saat menjadi imam shalat menjadi viral. Meskipun berambut gimbal panjang, pria kelahiran Ambon ini mempunyai suara yang bagus dalam membaca Alquran.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI, pria yang akrab dipanggil Bang Topan ini pun berharap tidak ada permusuhan antarsesama rakyat Indonesia.

"Kita berdoa supaya di usia ke-72 tahun ini jadi lebih baik, hidup rukun, aman tidak ada provokasi sana-sini, tidak ada permusuhan sana sini," ujarnya saat bersilaturrahim ke Kantor Republika.co.id, Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Aktor film laga 'The Raid' ini juga berharap di usia ke-72 Indonesia, masyarakat tidak mudah terpancing dengan banyaknya provokasi yang dapat membenturkan umat beragama.

"Mudah-mudahan secara positif Indonesia lebih baik, tidak ada lagi terpancing provokasi sana sini. Intinya Indonesia semakin berusia semkain jauh semakin matang, semakin beradab, semakin sejahtera," ucapnya.

Topan mengatakan, lebih baik masyarakat Indonesia berbuat sesuatu yang bersifat positif seperti misalnya di bidang olahraga untuk mengangkat nama bangsa. Apalagi, kata dia, pada tahun ini ada kompetesi Para Games di Malaysia dan tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games.

Para Games merupakan event olahraga multi-cabang untuk atlet-atlet penyandang disabilitas. Topan berharap Indonesia bisa memperdulikan atlet-atlet difabel tersebut. "Nah kita mau bikin Para Games ini supaya bisa terkenal di seluruh dunia dengan atlet-atlet keterbatasan secara fisik. Ini momentum," kata pria yang hobi bermain sepak bola ini