Rabu , 12 July 2017, 19:08 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Raih Penghargaan dari Kemenhub

Red: Fernan Rahadi
antarafoto.com
 Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Provinsi Banten.
Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Provinsi Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan atas pelayanan jasa transportasi yang optimal dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2017 yang bertajuk ‘Mudik Bareng Guyub Rukun'.

Penganugerahan penghargaan tersebut dilakukan pada Selasa (11/7) malam di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta yang diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta  mendapat penghargaan tersebut karena telah memberikan service layanan transportasi yang optimal. "Kami memberi penghargaan kepada pihak-pihak yang sudah memberi service layanan transportasi dengan segera dan optimal. Terima kasih atas usaha, kerja keras dan kerja sama yang baik dengan semua pihak. Karena berkat itu semua, angkutan lebaran pada tahun ini dapat dikerjakan dengan baik," tutur Menteri Perhubungan.

Menteri Perhubungan menyatakan, dirinya berbangga hati atas perolehan yang sudah dicapai oleh para stakeholder. Sebab, penyelenggaraan angkutan lebaran merupakan amanah dari Presiden Joko Widodo yang tujuannya agar masyarakat terlayani dengan semakin membaik. "Ini mudah-mudahan dapat menjadi bekal penyelenggaraan yang bertambah baik pada tahun yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Human Capital & Finance Executive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, Indah Suryandari yang menerima penghargaan tersebut menyatakan. Secara umum operasional dan pelayanan bandara selama angkutan lebaran memang  berjalan normal, lancar, dan nyaman.

Peningkatan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat pada angkutan kebaran tahun ini dibarengi dengan semakin membaiknya performa maskapai.  

“Angkasa Pura II berterima kasih kepada maskapai, ground handling, regulator, dan seluruh stakeholder terkait sehingga kita semua dapat mewujudkan pemenuhan on time performance atau OTP yang merupakan salah satu indikator kesuksesan penyelenggaran angkutan lebaran. Tidak lupa kepada Kementerian Perhubungan kami ucapkan banyak  terima kasih atas apresiasi dalam pemberian penghargaan ini,” tuturnya.

Tercatat pada H-10 sampai dengan H+7 total pergerakan penumpang pada Lebaran 2017 terjadi trend peningkatan sebanyak 8,70 % di Bandara Soekarno-Hatta jika dibandingkan tahun 2016 lalu.  Sedangkan, untuk flight terdapat trend kenaikan mencapai 7,83 persen. Untuk penumpang pada tahun 2016 lalu 3,3 juta. Pada tahun ini 3,6 juta. Untuk pesawat pada 2016 tedapat 23.021. Sedangkan 2017 mencapai 24.824. 

 

Sumber : Antara