Jumat , 19 Mei 2017, 19:10 WIB

Jokowi Pesan Prajurit TNI Jaga Kepercayaan Publik

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Republika/ Wihdan
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan yang sangat baik dari masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat pada peringkat kepercayaan yang sangat tinggi di antara lembaga-lembaga publik. 

"Ada kepercayaan publik, rankingnya tinggi sekali. Saya titip kepercayaan itu kita jaga bersama-sama. Karena membangun kepercayaan itu tidak sehari, dua hari, tiga hari, empat hari, lima hari," kata Presiden, berdasarkan siaran resmi Istana. 

Pernyataan ini disampaikan Jokowi di hadapan sekitar 1.500 prajurit TNI di Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Oleh karenanya, ia meminta agar kepercayaan tersebut terus dijaga. Hal itu dapat dilakukan salah satunya dengan menjaga diri dari tindakan yang dapat merusak kepercayaan. 

"Jangan kepercayaan itu, public trust itu, rusak gara-gara hal-hal yang sebetulnya bisa kita manage, hal-hal yang sebetulnya bisa kita hindari," ucapnya. 

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.