Ahad , 12 March 2017, 13:17 WIB

Ustaz Arifin Ilham Doakan Anies-Sandi Dijauhkan dari Fitnah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
olahdigital: Republika/Mardiah
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti acara Silaturahmi untuk Negeri pada peringatan 51 tahun Supersemar di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu malam (11/3). Pada zikir akbar tersebut, Anies-Sandi didoakan selamat dari fitnah.

Berbaju koko putih dan berpeci hitam, tampak Anies duduk di saf paling depan. Di sebelah kiri Anies, jeda satu orang, duduk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Di sisi lain, tampak tokoh nasional Hidayat Nur Wahid, Fadli Zon, Akbar Tanjung, Subiyakto Cakrawardaya, Fuad Bawazir, Tommy Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana, Titiek Soeharto, Mamiek Soeharto, Habib Syeh Assegaf. Ustaz Arifin Ilham memimpin zikir setelah salat Magrib berjamaah.

Dalam zikir, Ustaz Arifin Ilham mendoakan Jakarta agar berkah dengan pemimpin yang saleh dan bertakwa. ''Yang mengajar kami bertakwa, mengajar kami takut kepadamu. Hiasilah keindahan akhlak pada Abang kami Anies-Sandi,'' kata Arifin Ilham.

Ustadz pemilik Pondok Pesantren Az -Zikra tersebut juga mendoakan agar Anies-Sandi yang saat ini sedang bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta agar selamat dari fitnah dan tipu daya. ''Siapa lagi yang menolong dan melindungi kami. Selamatkan Jakarta Ya Allah, selamatkan Indonesia, selamatkan seluruh kaum muslim, selamatkan generasi kami,'' tutur Arifin sambil terisak.

Silaturahmi untuk negara ini diisi dengan salat Magrib berjamaah, zikir, salat Isya berjamaah, salawat dan tausiah. Silaturahmi dihadiri oleh ribuan umat Islam dari sejumlah wilayah di luar Jakarta seperti Bekasi, Tangerang dan Cirebon.