Selasa , 28 Februari 2017, 20:49 WIB

360 Mobil Mewah Disiapkan Jemput Rombongan Raja Salman

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Prayogi
 Mobil yang akan dipakai rombongan kedatangan Raja Salman terparkir di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (28/2).
Mobil yang akan dipakai rombongan kedatangan Raja Salman terparkir di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan mobil mewah tampak terparkir rapi di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Mobil-mobil tersebut disiapkan untuk menjemput rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3) besok.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Selasa (2/3) petang, mobil yang rata-rata berwarna hitam tersebut terparkir dengan sangat rapi. Sementara, sopir mobil tersebut sibuk bercengkrama, sebagian ada yang membersihkan mobilnya.

"Ini ada sekitar 360-an mobil mas, sebagian sudah ada yang ke Halim sejak sore tadi, mulai jemput," ujar salah seorang sopir, Agus Kadarisman (62) saat berbincang dengan Republika.co.id, Selasa (28/2).

Menurut Agus, sudah dua hari mobil-mobil tersebut disiapkan yaitu sejak Senin (27/2) kemarin. Kata dia, mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk menjemput para pangeran dan menteri-menteri.

"Ini mobilnya ada Mercy, Alphard, Lexus, BMW DLL, yang ini untuk menjemput pangeran dan menteri-menteri. Kalau Raja Salman sudah ada mobil sendiri VVIP anti peluru," ucap sopir asal Kuningan tersebut.

Agus mengatakan, mobil-mobil tersebut harus selalu dirawat agar selalu bersih dan mengkilat, sehingga tidak malu terhadap tamu-tamu dari luar. "Ini kita rawat terus, sopir-sopirnya juga harus rapi biar tidak malu kita," kata Agus.

Seperti diketahui, Raja Salman dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dalam kunjungannya tersebut, Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1-3 Maret dan tanggal 4-9 Maret berlibur ke Bali.

Dalam kunjungannya tersebut, Raja Salman akan membawa rombongan lebih kurang 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.