Ahad , 26 February 2017, 18:17 WIB

Logistik Raja Salman Tiba di Bali

Red: Citra Listya Rini
EPA/STR
  Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR  --  Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengatakan sejumlah logistik milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah tiba di bandara setempat yang diangkut khusus menggunakan satu pesawat.

"Sejak empat hari lalu logistik sudah tiba," kata General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Yanus Suprayogi ditemui di hangar bandara setempat di kawasan Tuban Kuta, Kabupaten Badung, Ahad (26/2).

Namun, Yanus tidak merinci logistik yang dibawa langsung dari negara yang berada di kawasan Timur Tengah itu karena bukan merupakan kewenangannya memberikan detail informasi. Selain peralatan, Yanus menambahkan tim advance atau tim pendukung khusus Kerajaan Arab Saudi juga telah tiba di Bali mendahului kedatangan sang raja.

Raja Salman, lanjut Yanus, dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada 4 Maret 2016. Terkait kedatangan orang nomor satu di negara kaya minyak itu, Yanus mengatakan bahwa pihak kerajaan tidak meminta permintaan khusus.

Meski demikian pihaknya menyesuaikan sesuai dengan prosedur kedatangan kepala negara di bandara. "Kami sudah 100 persen siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Bali," imbuh Yanus.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Salman dijadwalkan membawa sekitar 1.500 rombongan dengan menggunakan sedikitnya tujuh pesawat. Kunjungan ini juga sangat bersejarah bagi Indonesia karena lawatan Raja Arab Saudi terakhir ke Tanah Air pada 1970 atau 47 tahun lalu

Sumber : Antara