Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

10 Orang Sukses yang Pernah Belajar di Harvard, Siapa dari Indonesia?

Rabu 31 August 2016 05:20 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nur Aini

Harvard University

Harvard University

Foto: greenstudentu.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang ingin untuk melanjutkan pendidikan di kampus terbaik. Salah satu universitas terbaik di dunia adalah Harvard  University. Kampus ini banyak menciptakan orang-orang sukses dan berpengaruh. Berikut beberapa orang sukses paling terkenal di dunia dan telah belajar di Harvard seperti yang dijabarkan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (30/8).

1.    Theodore Roosevelt

Mantan presiden Amerika ke-26 ini merupakan alumni Universitas Harvard. Saat kuliah, ia mengambil jurusan sejarah dan pemerintahan.

2.    Franklin Delano Roosevelt

Ia merupakan presiden Amerika Serikat ke-32 dan berkuliah di Harvard pada 1900. Roosevelt terkenal aktif di banyak kegiatan kampus, seperti ketua Koran Harvard Crimson dan juga salah satu pendiri organisasi politik.

3.    John F. Kennedy

Ia adalah mantan presiden Amerika Serikat ke-35. John F Kennedy yang dikenal dengan kata-katanya yaitu ‘Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu, tapi apa yang sudah kamu berikan untuk negaramu’ juga alumni dari Harvard.

4.    George W Bush

Presiden ke-43 dan politisi Amerika Serikat ini juga telah mengenyam pendidikan di Harvard dan lulus pada 1975 untuk jurusan bisnis. Ia terpilih  pada pemilu tahun 2000 dan terpilih kembali menjadi presiden pada pemilu tahun 2004.

5.    Barrack Obama

Anda pasti tahu presiden Amerika Serikat ke-44 ini. Obama adalah alumni Harvard jurusan Hukum pada 1988. Ia juga merupakan orang Afrika-Amerika pertama yang menempati jabatan sebagai presiden Amerika.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES