Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

MPR Kaji Radikalisme Agama dan LGBT

Selasa 23 Feb 2016 08:50 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Ahmad Basarah

Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Ahmad Basarah

Foto: Dokumen MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR Ahmad Basarah mengatakan hasil rapat pleno merekomendasikan MPR segera mengkaji berbagai isu sosial yang mempunyai dampak luas ke masyarakat, seperti maraknya radikalisme agama dan LGBT.

"Badan sosialisasi merekomendasi MPR agar merespons isu-isu sosial kebangsaan yang punya dampak luas ke masyarakat termasuk LGBT. Parameternya jelas Pancasila sebagai pegangan," kata Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR Ahmad Basarah saat menyampaikan hasil rapat pleno di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/2) malam.

Ia mengatakan MPR akan menyerahkan kepada Badan Kajian untuk melakukan kajian isu-isu sosial di masyarakat. Namun, kata Basarah, parameter yang digunakan MPR adalah Pancasila sebagai dasar, terutama Ketuhanan Yang Esa.

Oleh karena itu, katanya, MPR akan optimalkan sosialisasi Empat Pilar kepada masyarakat luas dengan lebih banyak melibatkan media massa.

Basarah menjelaskan Badan Sosialisasi mempunyai tanggung jawab dalam berbagai hal terkait dengan kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan tugas yang demikian, katanya, maka Badan Sosialisasi merespons beberapa isu strategis yang ada sebagai tugas yang harus dilaksanakan.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler