Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

30 Pemenang LWC 2015 Kunjungi Kantor Republika

Kamis 06 August 2015 18:44 WIB

Rep: c11 / Red: Karta Raharja Ucu

 Kunjungan 30 siswa siswi tingkat SMP dan SLA peserta Lomba Letter Writing Competition ke Republika. Jakarta, Kamis (6/8).

Kunjungan 30 siswa siswi tingkat SMP dan SLA peserta Lomba Letter Writing Competition ke Republika. Jakarta, Kamis (6/8).

Foto: Republika/Musiron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sebanyak 30 pemenang Letter writing competition  2015 mengunjungi kantor Harian Republika, Kamis (6/8). Peserta yang datang langsung disambut oleh sejumlah pimpinan Harian Republika.

Sebelum diajak masuk ke dalam kantor, puluhan peserta itu berfoto di halaman Kantor Republika. Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika, Irfan Junaedi memberikan sambutan atas kedatangan siswa-siswi SMA dan SMP di seluruh Indonesia.

Peserta yang seharusnya datang pada pukul 16.00 WIB baru tiba pukul 17.00 WIB. Saat memberikan sambutan, Irfan sempat melontarkan pertanyaan kepada para pemenang yang datang dari berbagai daerah. Puluhan peserta itu kompak menjawab, "Macet."

"Kita akan melihat suasana kerja kantor Republika. Harian Republika sendiri hadir sejak tahun 1993 lalu. Dulunya masih terbit dengan warna hitam-putih," ujar Irfan di kantor Harian Republika, Jakarta, Kamis (6/8).

Kemudian, Irvan melanjutkan, pada 1995 Republika berkembang dengan meluncurkan website Republika Online (ROL). Pemberitaan melalui media online pertama kali dilakukan oleh Republika.

"Kami juga berkembang dengan adanya penerbit buku dan kami juga mempunyai TV kabel,  Alih TV," kata Irvan.

Selanjutnya Irvan menjelaskan mengenai mekanisme terbitnya koran setiap harinya. Mulai dari kerja sebagai seorang wartawan yang kemudian hasilnya diedit oleh redaktur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES