Kamis , 04 Juni 2015, 04:48 WIB

Osman Sapta Gelar Tahlilan Meninggalnya Anak Pertama

Red: Erik Purnama Putra
Republika/Yasin Habibi
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (tengah).
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar tahlilan hari ketiga untuk mendoakan putra pertamanya, Raja Sapta Sermando, yang mengembuskan napas terakhir, Senin (1/6).

Dalam kesempatan itu hadir pimpinan MPR Mahyudin dan Hidayat Nur Wahid serta sejumlah politikus, seperti Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan, Lukman Edy dari PKB, Syarifuddin Suding dari Hanura, dan mantan Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir.

Mahyudin mengatakan bahwa dirinya juga turut mendoakan OSO yang baru saja menjalani operasi jantung di Singapura.

"Saya memang tidak terlalu dekat dengan almarhum. Akan tetapi, saya di sini sekaligus mendoakan Pak Oesman Sapta yang baru saja selesai menjalani operasi jantung dan akan melakukan cuci darah di Singapura. Beliau kena gagal ginjal," kata Mahyudin di kediaman OSO, Jalan Karang Asem Utara C4, Setiabudi Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (3/6) malam.

Politikus Partai Golkar itu meyakini OSO dapat menjalani cobaan yang tengah menderanya. Menurut dia, OSO adalah sosok yang kuat dan tabah dalam menjalani segala ujian. "Ini adalah ujian. Di setiap kesusahan atau cobaan, pasti selalu ada kemudahan. Saya mendoakan Pak OSO agar penyakitnya bisa diringankan," ujarnya.

Raja Sapta Sermando merupakan putra pertama Oesman Sapta Odang yang lahir pada tanggal 18 Januari 1974. Selama hidupnya, Raja Sapta Sermando dikenal aktif sebagai pengusaha dan meninggal dunia lantaran sakit.

Sumber : Antara