Senin , 26 Mei 2014, 17:43 WIB

Alhamdulillah, Indonesia Masuk Anggota Tetap ITF

Red: M Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dikabarkan mulai tahun ini menjadi anggota The International Transport Forum (ITF) dan bergabung dengan 54 negara lainnya untuk dapat berbagi pengalaman dalam kebijakan transportasi, termasuk perlindungan keselamatan pengguna angkutan transportasi global.

''Sebelumnya Indonesia baru masuk sebagai anggota observer (pemantau). Tapi tahun ini (2014) kita sudah sebaga anggota tetap ITF,'' kata Wamenhub Bambang Susantoto, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (26/5).

Bambang baru saja menghadiri pertemuan International Transport Forum (ITF) Annual Summit 2014 di Leipzig, Jerman, yang digelar 21-23 Mei 2014.

''Ini menjadi penghargaan tersendiri bagi Indonesia karena memiliki kesempatan untuk saling bertukar informasi dalam meningkatkan kapasitas pengembangan sistem transpotasi dari masing-masing negara,'' kata Bambang.

Tiga negara sebelumnya yang juga masuk menjadi anggota tetap yatu India, Cina, dan Chile.

''ITF juga menyediakan semacam kelompok pembuat kebijakan yang didasarkan riset ekonomi, statistik yang terdiri atas bisnis, pemerintah dan perguruan tinggi,'' ujarnya.

Sumber : antara

Berita Terkait