Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Peringati Hari Kartini, Lomba Tenis Pakai Kebaya

Friday, 18 April 2014, 12:45 WIB
Komentar : 0
Republika/Andi Nur Aminah
Hari Kartini
Hari Kartini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati Hari Kartini 2014, di antaranya lomba tenis berkebaya dan lomba memasak nasi goreng berkebaya.

Serangkaian lomba itu berlangsung di halaman kantor Korcab Pasmar-1 Gunungsari, Surabaya, Kamis, diikuti seluruh cabang yang berada di jajaran Korcab Pasmar-1. Cabang yang menjadi peserta itu antara lain Cabang 1 (Denmako Pasmar-1), Cabang 2 (Brigif-1 Mar), Cabang 3 (Menbanpur-1 Mar), Cabang 4 (Menart-1 Mar) dan Cabang 5 (Menkav-1 Mar).

Selain itu, juga digelar bazar yang pesertanya juga dari seluruh cabang di jajaran Korcab Pasmar-1. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Siswoyo Hari Santoso. Hasil dari pertandingan tenis lapangan, juara satu direbut oleh Cabang 4 (Ny Suyationo dan Ny Subagiyono), Juara dua diduduki cabang 1 (Ny Freddy Ardianzah dan Ny Tony Kurniawan) dan juara ketiga ditempati cabang 2 (Ny Joni Sulistiyawan dan Ny Taufiq Prasetyo).

Untuk lomba memasak nasi goreng masing-masing cabang diwakili dua orang, penilaiannya meliputi rasa, kebersihan, keunikan penyajian, kekompakan peserta dan waktu. Hasilnya, juara satu direbut oleh cabang 3 (Ny Tejo Nugroho dan Ny M. Sirat) dengan nilai 400, juara kedua diduduki cabang 4 (Ny Frans Neolaka dan Ny Marhabang) dengan nilai 370, sedangkan cabang 2 (Ny Agus Gunawan dan Ny Sulistiyo Tri) dengan nilai 350 harus puas sebagai juara ketiga.

Sebelumnya (11/4), Ibu Dharma Wanita Kantor Manajemen Universitas Airlangga (KMUA) Surabaya juga mengadakan lomba memakai kebaya untuk memperingati Hari Kartini. "Acara pertemuan ini memang rutin kami adakan setiap bulan untuk mempererat silahturahmi antaranggota. Kalau acara peringatan Hari Kartini setiap tahun memang kami adakan. Kalau sebelumnya ada lomba merangkai bunga, buah, atau pernah juga lomba menghias uang mahar. Untuk kali ini, lomba memakai kebaya," ujar Ketua Dharma Wanita KMUA, Erni Hadi Subhan.

Dari sekitar 132 anggota Dharma Wanita KMUA yang hadir pada acara silaturahmi tersebut, terdapat 14 orang yang mendaftar sebagai peserta lomba kebaya dari berbagai unit di Kantor Manajemen Unair. Akhirnya, terpilihlah sembilan orang. Juara 1 diraih oleh Thia Aminah dari PIH UA, juara 2 diraih oleh Erni dari K3 UA, dan juara 3 diraih oleh Ragil Oktaviani dari PIH UA. Selain itu dipilih juga tiga juara harapan dan tiga pemenang hiburan.

Redaktur : Bilal Ramadhan
Sumber : Antara
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kemarau Panjang Akibatkan Turunnya Pasokan Air Jakarta, Ini Solusinya
JAKARTA -- Musim kemarau panjang di indonesia memiliki dampak terhadap penurunan debit air baku. Kepala Divisi Komunikasi dan Pertanggung Jawaban Sosial PT PAM...

Berita Lainnya

Garuda Indonesia Gandeng 19 Travel

Pesantren Ini Gelar Pelatihan Cara Asyik Hapal Alquran