Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tiga Bandara Ini Ditutup Akibat Erupsi Gunung Kelud

Jumat, 14 Februari 2014, 09:17 WIB
Komentar : 0
S bowo Pribadi
Hujan abu vulkanik Gunung Kelud hingga ke Ungaran
Hujan abu vulkanik Gunung Kelud hingga ke Ungaran

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pasca meletusnya Gunung Kelud, Jumat (14/2), tiga bandara ditutup akibat terganggunya jarak pandang dan bandara yang diselimuti abu vulkanik. 

Ketiga bandara yang ditutup akibat hujan abu Gunung Kelud itu yakni Bandara  Juanda di Surabaya, Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta, dan Bandara Adi Sumarmo di Surakarta.  

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi (Pusdatin) dan Hubungan Masyarakat (Humas) BNPB, sutopo Purwo Nugroho, kepada Republika pada Jum'at pagi (14/2).

Sementara proses evakuasi masih dilakukan hingga saat ini. "Jumlah daerah terdampak Gunung Kelud pada radius 10 km meliputi 35 Desa, 9 Kecamatan, dan 3 Kabupaten (Blitar, Kediri, Malang)," tutur Sutopo. 

Reporter : Muhammad Ibrahim Hamdani
Redaktur : Muhammad Hafil
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

Berita Lainnya

34 Penerbangan Lewat Bandara Adi Sucipto Dibatalkan

Bandara Ditutup, Calon Penumpang Diminta Kontak Maskapai

Hindari Abu Vulkanik Kelud, Sekolah di Surakarta Diliburkan