Kamis 05 Dec 2013 11:58 WIB

Wartawan Republika Juara Lomba Kemenakertrans

Fotografer Republika, Edwin Dwi Putranto juga menyabet juara 2 kategori foto.

Erik Purnama Putra
Foto: Istimewa
Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wartawan Republika, Erik Purnama Putra dinobatkan sebagai juara pertama kategori media online lomba karya tulis jurnalistik Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Artikel Erik berjudul 'Kesejahteraan Meningkat, Target Transmigrasi Tercapai' yang dipublikasikan Republika Online pada Senin, 25 November 2013 pukul 15:17 WIB.

Penyerahan penghargaan diberikan Menakertrans Muhaimin Iskandar di acara Expo Nakertrans 2013 di kantor Kemenakertrans, Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Acara tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Penjabat Gubernur Riau sekaligus Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Djohermansyah Djohan.

Atas penghargaan itu, Erik mendapatkan sebuah trofi dan sejumlah uang tunai. "Terima kasih, penghargaan ini saya anggap sebagai pemacu untuk bisa semakin berkarya dengan baik," kata Erik.

Sementara itu, fotografer Republika, Edwin Dwi Putranto menyabet juara 2 kategori foto. Karya Erwin berjudul 'Kota Terpadu Mandiri' memotret warga transmigran di Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Sambas, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Muhaimin mengatakan pameran ini menjadi ajang promosi, publikasi, informasi, dan dokumentasi kepada seluruh masyarakat tentang perkembangan ketenagakerjaan dan transmigrasian. Menurut dia, Nakertrans Expo 2013 diikuti 23 dinas tenaga kerja provinsi, 20 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Acara ini diharapkan dapat menjadi wahana dalam menjalin hubungan baik antara Kemenakertrans dengan seluruh pemangku kepentingan pusat dan daerah yang menampilkan ekspose program unggulan," kata Muhaimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement