Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Penerjemah Presiden Soeharto Meninggal Dunia

Senin, 14 Oktober 2013, 10:07 WIB
Komentar : 0
Twitter
Widodo Sutiyo
Widodo Sutiyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penerjemah Presiden Soeharto, Widodo Sutiyo, meninggal dunia, Ahad (13/10). Jenazah telah disemayamkan di Pemakaman Umum Menteng Pulo, kemarin.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Drs Widodo Sutiyo, mantan Asisten Mensesneg Urusan Luar Negeri dan Dubes RI untuk Vatikan," ujar Dewan Syuro Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra lewat twitternya.

Meskipun menjabat sebagai Mensesneg, almarhum lebih dikenal sebagai penerjemah Soeharto. Yusril mengaku mengenal baik Widodo saat ia menjabat sebagai wakil mensesneg urusan khusus. Menurutnya, kemampuan Widodo menerjemahkan teks atau lisan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau Prancis sangat luar biasa.

Meskipun diangkat sebagai duta besar di Vatikan, sebut Yusril, Widodo adalah seorang Muslim yang taat. "Kami di Sekneg zaman Pak Moerdiono memanggilnya ustaz," ujar Yusril.

Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar