Wednesday, 11 September 2013, 12:23 WIB

Final Miss World Bakal Dipindahkan ke Jawa?

Rep: Nur Aini / Red: A.Syalaby Ichsan
AP PHOTO
Penobatan Miss World 2012, gelar yang dimenangkan kontestan dari Cina.
Penobatan Miss World 2012, gelar yang dimenangkan kontestan dari Cina.

REPUBLIKA.CO.ID,NUSA DUA -- Penyelenggara Miss World 2013 mengaku final kontes kecantikan tersebut tidak mungkin digelar di Bali. Mereka akan memindahkan final ke Jawa karena ada penyelenggaran APEC.

"Mendapatkan tempat dan semua akomodasi tidak mungkin bisa dengan APEC di sini, " ujar Direktur Eksekutif penyelenggara dari MNC Group, Nana Putra dilansir Al-Arabiya dari AFP. Pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) akan dimulai pada Oktober.

Sementara, final Miss World akan digelar pada 28 September. Pemimpin dunia dan ribuan otoritas serta jurnalis akan menghadiri APEC yang kebanyakan hadir beberapa hari sebelumnya untuk mengikuti pertemuan pre-summit.

Putra mengatakan, penyelenggara berharap dapat bertemu otoritas dalam pekan ini. Meski demikian, dia membantah penyelenggara akan membatalkan putaran final.

Dia mengaku memiliki tempat cadangan jika dibutuhkan, tapi tidak memberi rincian lebih lanjut. Otoritas pemerintah mengatakan tiga pekan acara Miss World akan digelar di Bali, dimana pembukaannya digelar pada Ahad kemarin.

Kontes kecantikan tersebut mendapat tentangan dari berbagai kelompok masyarakat yang menganggap kontes itu memiliki konten pornografi.

loading...