Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kemenkeu Buka Pendaftaran CPNS

Selasa, 03 September 2013, 16:28 WIB
Komentar : 1
Kantor Kementerian Perekonomian yang berada satu areal dengan Kementerian keuangan
Kantor Kementerian Perekonomian yang berada satu areal dengan Kementerian keuangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 untuk tingkat SMA hingga sarjana (S1) mulai 6 hingga 20 September 2013.

Ketua Panitia Pusat Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2013 yang juga Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (2/9), menyebutkan unit eselon I yang membutuhkan pegawai baru adalah Sekretariat Jenderal, Ditjen Anggaran, Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, dan Ditjen Perbendaharaan.

Selain itu, Ditjen Kekayaan Negara, Ditjen Pengelolaan Utang, Inspektorat Jenderal, Badan Kebijakan Fiskal dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Kualifikasi pendidikan untuk tingkat S1 yang dibutuhkan adalah akuntansi, ilmu ekonomi/studi pembangunan, hukum, manajemen, statistik, sistem informasi, teknik informasi/teknologi informasi. 

Kualifikasi untuk diploma III adalah pelayaran (nautika dan teknika), sementara diploma umum meliputi akuntansi/keuangan dan perbankan/perpajakan/manajemen perpajakan, teknik informatika, manajemen informatika/teknik komputer, analis kimia, farmasi/analis farmasi.

Sementara untuk SMK adalah SMK Pelayaran/SPM Nautika dan SMK umum adalah teknik mesin/teknik perkapalan, teknik telekomunikasi, jelasnya.

Jumlah formasi yang dibutuhkan secara keseluruhan mencapai sekitar 2.789 orang. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013.

Seleksi penerimaan akan melalui empat tahap dengan sistem gugur yang meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar (TKD), psikotes lanjutan, dan tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara. Wawancara hanya untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S1).

Tes akan diadakan di Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang dan Jayapura.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Sumber : Antara
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...

Berita Lainnya

Pemerintah Dinilai Belum Bisa Angkat Bidan Jadi PNS