Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kronologis Penembakan Dua Polisi

Saturday, 17 August 2013, 06:47 WIB
Komentar : 1
Reuters/Joshua Lott
Penembakan  (ilustrasi)
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Dua orang polisi anggota Polsek Pondok Aren tewas tertembak oleh orang tidak dikenal di jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang pada hari Jumat (16/8) pukul 21.30 WIB. "Terjadi penembakan Jumat 21.30 WIB yaitu Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma anggota Polsek Pondok Aren," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Kombes Rikwanto mengatakan Aipda Kus Hendratma ditembak di bagian belakang kepada saat akan menghadiri apel peringatan hari kemerdekaan di Polsek Pondok Aren pada Jumat (16/8) pukul 21.30 WIB.

Dia menjelaskan, di belakang kejadian itu ada tim buser yang menggunakan mobil jenis Avanza yang berjumlah empat orang dengan arah yang sama melihat kejadian tersebut. Tim buser itu langsung mengejar dan bisa menabrak motor tersebut namun mobil terperosok ke got tanggul jalan. "Pelaku yang turun dari motor datang dan menembak supir avanza (Bripda Maulana) yang baru keluar dari pintu dan mati di tempat," ujarnya.

Sebelumnya teror juga dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab dengan tindakan penembakan seorang anggota kepolisian, yaitu Aiptu Dwiyanto yang merupakan seorang anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Cilandak pada Rabu (7/8).

Korban ditembak orang tidak dikenal di Depan Gang Mandor Jalan Otista Raya RT 03/11 Sasak Tinggi, Kecamatan Ciputat Kota, Tangerang Selatan, Rabu (7/8), sekitar pukul 04.30 WIB.  Dwiyanto tewas setelah tertembus peluru kaliber 9,9 milimeter di bagian kepala sebelah kiri.

Korban berangkat dari rumahnya di Pamulang, Tangerang Selatan, menuju ke Masjid Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk mengikuti shalat Subuh sekaligus mengisi ceramah keagamaan yang diselenggarakan Polsek Cilandak sepanjang Ramadhan.

Kejadian lainnya, seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono (53) juga menjadi korban penembakan dua orang pengendara sepeda motor di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Sabtu (27/7) sekitar pukul 04.30 WIB.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...

Berita Lainnya

Kapolri Pantau Penembakan Dua Polisi

Kapolda Duga Pelaku Intai Anggota Sebelum Menembak

Walah, Harga Bawang Masih Mahal Juga