Jumat, 16 Agustus 2013, 09:25 WIB

Presiden SBY Sampaikan Pidato Kenegaraan

Red: Citra Listya Rini
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jumat (16/8) pagi ini menyampaikan pidato kenegaraan sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68 dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR RI/DPR RI Jakarta.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Ketua DPR RI Marzuki Ali, Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Presiden Boediono, para menteri kabinet Indonesia Bersatu II, mantan Presiden BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat lainnya.

Sidang bersama kali ini dipimpin oleh Ketua DPD RI Irman Gusman. Sidang diawali dengan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta serta pengantar dari Ketua Sidang Bersama.

Selain itu, pada pukul 14.30 WIB Presiden juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato Pengantar /Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2014 disertai nota keuangan dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR RI.

Sebelumnya, terkait nota keuangan yang akan dibacakan Presiden, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 pemerintah akan memanfaatkan ruang fiskal yang lebih luas untuk belanja infrastruktur.

Sumber : Antara