Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Presiden SBY Sampaikan Pidato Kenegaraan

Jumat, 16 Agustus 2013, 09:25 WIB
Komentar : 1
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jumat (16/8) pagi ini menyampaikan pidato kenegaraan sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68 dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR RI/DPR RI Jakarta.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Ketua DPR RI Marzuki Ali, Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Presiden Boediono, para menteri kabinet Indonesia Bersatu II, mantan Presiden BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat lainnya.

Sidang bersama kali ini dipimpin oleh Ketua DPD RI Irman Gusman. Sidang diawali dengan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta serta pengantar dari Ketua Sidang Bersama.

Selain itu, pada pukul 14.30 WIB Presiden juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato Pengantar /Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2014 disertai nota keuangan dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR RI.

Sebelumnya, terkait nota keuangan yang akan dibacakan Presiden, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 pemerintah akan memanfaatkan ruang fiskal yang lebih luas untuk belanja infrastruktur.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...