Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Taufiq Kiemas Punya Julukan ‘Ketua Kelas’

Saturday, 08 June 2013, 20:42 WIB
Komentar : 1
Republika/ Yasin Habibi
Jimly Ashiddiqie
Jimly Ashiddiqie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Khormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ketua MPR, Taufiq Kiemas.  Menurut Jimly, Taufiq merupakan pejabat tinggi paling senior di negeri ini. Karena itu, di kalangan koleganya, Taufiq punya julukan tersendiri, yakni:‘Ketua Kelas’.

‘’Beliau pejabat tinggi paling senior di negara kita sekarang ini, sehingga biasa disebut sebagai Ketua Kelas oleh para kolega,’’ ujar Jimly, Ahad (8/6).

Menurut Jimly, kepergian suami Megawati Soekarnoputri itu jelas meninggalkan bekas yang sangat berarti bagi segenap anak bangsa. Di mata Jimly, Taufiq adalah sosok yang luwes dalam pergaulan. Apalagi posisinya yang paling senior di antara semua politisi dan pejabat, di tengah kohesivitas pelbagai kelompok yang cenderung rengang, posisi dan peran Taufik, senantiasa menjadi jembatan komunikasi antar golongan. ‘’Itu sangat terasa kita butuhkan,’’ ujarnya.

Dengan  kepergiannya, menurut Jimly, tentu semua pihak pasti merasa kehilangan. ‘’Sekarang sambil berharap munculnya tokoh yang dapat mengisi kekosongan setelah kepergian almarhum, marilah kita berdoa untuk almarhum. Kiranya diterima di tempat yang terbaik oleh Allah swt dan segenap keluarganya, keluarga besar dan segenap sahabt yg ditinggalkan dpt ikhlas dan tabah menerimanya. Indonesia berduka dan berdoa untuk almarhum,’’ ujarnya.

Reporter : Andi Nur Aminah
Redaktur : Nidia Zuraya
Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...

Berita Lainnya

Para Kolega Biasa Memanggil Taufiq Kiemas 'Ketua Kelas'

Marzuki Alie: Taufiq Kiemas Bukan Sosok Pendendam

Anas: Taufiq Kiemas Senang Memotivasi Anak-Anak Muda