Sabtu, 08 Juni 2013, 20:42 WIB

Taufiq Kiemas Punya Julukan ‘Ketua Kelas’

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Nidia Zuraya
Republika/ Yasin Habibi
Jimly Ashiddiqie
Jimly Ashiddiqie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Khormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ketua MPR, Taufiq Kiemas.  Menurut Jimly, Taufiq merupakan pejabat tinggi paling senior di negeri ini. Karena itu, di kalangan koleganya, Taufiq punya julukan tersendiri, yakni:‘Ketua Kelas’.

‘’Beliau pejabat tinggi paling senior di negara kita sekarang ini, sehingga biasa disebut sebagai Ketua Kelas oleh para kolega,’’ ujar Jimly, Ahad (8/6).

Menurut Jimly, kepergian suami Megawati Soekarnoputri itu jelas meninggalkan bekas yang sangat berarti bagi segenap anak bangsa. Di mata Jimly, Taufiq adalah sosok yang luwes dalam pergaulan. Apalagi posisinya yang paling senior di antara semua politisi dan pejabat, di tengah kohesivitas pelbagai kelompok yang cenderung rengang, posisi dan peran Taufik, senantiasa menjadi jembatan komunikasi antar golongan. ‘’Itu sangat terasa kita butuhkan,’’ ujarnya.

Dengan  kepergiannya, menurut Jimly, tentu semua pihak pasti merasa kehilangan. ‘’Sekarang sambil berharap munculnya tokoh yang dapat mengisi kekosongan setelah kepergian almarhum, marilah kita berdoa untuk almarhum. Kiranya diterima di tempat yang terbaik oleh Allah swt dan segenap keluarganya, keluarga besar dan segenap sahabt yg ditinggalkan dpt ikhlas dan tabah menerimanya. Indonesia berduka dan berdoa untuk almarhum,’’ ujarnya.

loading...