Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Pemerintah Diminta Prioritaskan Tenaga Kerja Negeri Sendiri

Rabu 11 Oct 2017 16:25 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan orasi ilmiah di hadapan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Universitas Lampung, dengan tema Tanggung Jawab Negara membentuk generasi muda yang berkaraktet Pancasila,  Jumat (6/10).

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan orasi ilmiah di hadapan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Universitas Lampung, dengan tema Tanggung Jawab Negara membentuk generasi muda yang berkaraktet Pancasila, Jumat (6/10).

Foto: Republika/Mursalin Yasland

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan catatan tiga tahun pemerintahan presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla. Zulkifli mengungkapkan catatan itu diperolehnya dari perjalanan ke daerah-daerah untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat. 

“Catatan pertama adalah soal lapangan kerja,” ujarnya, saat mengawali rangkaian safari kebangsaan di Jawa Barat dengan Dialog bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Gedung Achmad Sanusi Kampus UPI Bandung, Rabu (11/10).

Menurutnya sekarang ini banyak orang yang belum memperoleh kesempatan kerja. Dia meminta pemerintah untuk mengutamakan lapangan kerja bagi putra-putra Indonesia. 

“Urgensinya adalah memperluas lapangan kerja dan yang paling penting mengutamakan tenaga kerja negeri sendiri,” katanya.

Dia mengatakan lapangan kerja harus menjadi fokus pemerintah Jokowi -Jusuf Kalla dua tahun ini. Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengingatkan amanat sila ketiga Pancasila adalah nasionalisme yaitu mendahulukan tenaga kerja dalam negeri.

“Sila ketiga jelas dan tegas agar mendahulukan kepentingan rakyat dalam negeri. Nasionalisme adalah cara bangsa Indonesia mewujudkan kedaulatan,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler