Rabu , 30 Januari 2013, 15:04 WIB

Bali Diabadikan Sebagai 'Lorenzo's Land'

Red: Mansyur Faqih
AP Photo/Greg Baker
Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Bali diabadikan sebagai 'Lorenzo's Land' oleh juara MotoGP tahun 2012 asal Spanyol Jorge Lorenzo saat berkunjung ke Kuta, Bali, Rabu (31/1). Pengabadian itu ditandai dengan menancapkan bendera 'Lorenzo's Land' di salah satu tempat di Mal Beachwalk, Kuta. 

"Lorenzo sudah lima kali ke Bali dan selalu senang berjumpa penggemarnya di sini sekaligus untuk berlibur. Akibat kedekatan personal menjadikan Bali sebagai salah satu 'Lorenzo's Land'," kata Chief PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali, Sudrajat Jonathans, selaku fasilitator kedatangan Lorenzo.

Menurut dia, itu merupakan kehormatan bagi masyarakat Bali karena pulau tersebut masuk dalam peta khusus juara dunia MotoGP 2012 tersebut. 

Sebelum menancapkan bendera tersebut, pebalap kelahiran Mallorca, Spanyol, itu bertemu dengan penggemarnya dengan jumlah yang sesuai angka keramatnya, 99.

Tidak mudah untuk bertemu pebalap dunia itu sebab para penggemar harus menunggu berjam-jam. Meski begitu, sebagian dari fans tersebut senang karena bisa berfoto bersama idolanya.

Sumber : Antara