Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Maftuh Basyuni: Tahun Baru Diisi Kegiatan Bermanfaat

Senin, 31 Desember 2012, 17:52 WIB
Komentar : -1
Republika
Maftuh Basyuni
Maftuh Basyuni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengurus Masjid At-Tin, Maftuh Basyuni, mengatakan tahun baru sebaiknya digunakan untuk berzikir dan berdoa kepada yang Maha Kuasa. Hal itu sebagai kegiatan berkontemplasi untuk merenungkan apa yang sudah dilakukan pada tahun itu atau instropeksi diri.
 
Menjelang kegiatan Dzikir Nasional yang akan dilaksanakan Senin (31/12) malam, Maftuh menilai kegiatan yang sudah diadakan sebanyak 11 kali ini banyak menyedot perhatian khalayak. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pengunjung yang memadati Masjid At-Tin setiap tahun baru.
 
Untuk acara Dzikir Nasional yang akan mulai pada pukul 19.00 WIB, dia berharap acara dapat berjalan dengan baik dan benar. “Ke depannya semoga bisa selalu lebih baik dari sebelumnya,” kata dia.
 
Sejumlah tokoh akan memberikan tausiah seperti, Tifatul Sembiring, Said Agil Siradj, Tengku Zulkarnaen, Fadlan Garamatan dan Bachtiar Nasir. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, pun akan hadir.

Jamaah yang akan mengikuti Dzikir Nasional yang diselenggarakan Harian Republika ini diharapkan mengenakan baju muslim warna putih. Ketua Panitia Dzikir Nasional, Maman Sudiaman, mengatakan jamaah diharapkan sudah memenuhi Masjid At Tin selepas shalat Maghrib. Rencananya sebelum rangkaian acara Dzikir Nasional dimulai, acara akan diawali dengan shalat Isya berjamaah.

 
 

Reporter : Aldian Wahyu Ramadhan
Redaktur : Didi Purwadi
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...