Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Makna Idul Adha bagi Marzuki Alie

Jumat, 26 Oktober 2012, 23:50 WIB
Komentar : 2
Ronny/Setjen DPR
Ketua DPR Marzuki Alie memberikan sambutan di acara Wisuda dan HUT ke-44 Pondok Pesantren Al-Ittifaqiyah Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (28/6).
Ketua DPR Marzuki Alie memberikan sambutan di acara Wisuda dan HUT ke-44 Pondok Pesantren Al-Ittifaqiyah Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makna Idul Adha atau hari raya Qurban bagi Ketua DPR, Marzuki Alie adalah keikhlasan, kesabaran dan pengorbanan tanpa kenal lelah.

"Kita harus sabar, ikhlas dalam berkorban. Berkorban dengan kesabaran dan keihklasan. Sebab sekarang ini, keikhlasan, kesabaran dan pengorbanan kita jauh lebih ringan dibanding apa yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS," kata Alie, di Jakarta, Jumat (26/10).

Ia juga menyarankan kepada anggota DPR untuk meniru pengorbanan Nabi Ibrahim untuk rakyat Indonesia. "Kalau itu bisa dilakukan, mengimplementasikan pengorbanan untuk kepentingan rakyat, Insya Allah, bangsa kita akan menjadi baik," ungkapnya.

Marzuki menambahkan, manusia hidup hanya sebentar. "Oleh karenanya, pengorbanan, keikhlasan dan kesabaran harus menjadi bagian yang akan menolong kita dikemudian hari," pungkas Marzuki 

 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...