Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Atlet Terjun Payung Meriahkan HUT TNI di Aceh

Jumat, 05 Oktober 2012, 16:25 WIB
Komentar : 1
Antara Foto
Atraksi Terjun Payunh
Atraksi Terjun Payunh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- HUT TNI ke-67 di Lapangan Blang Padang, Aceh, Jumat, berlangsung meriah. Ribuan warga antusias menyaksikan berbagai atraksi yang ditunjukkan prajurit TNI.

Salah satu yang menarik perhatian adalah atraksi delapan penerjun payung yang terjun dari ketinggian 10 ribu kaki dari helikopter. Mereka adalah atlet terjun payung Aceh yang menyumbangkan medali emas dan perunggu di PON XVIII di Pekanbaru, Riau.

Dalam aksinya, empat penerjun di antaranya membawa bendera berukuran besar. Empat bendera tersebut, yakni bendera Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, bendera Pemerintah Aceh, bendera Kodam Iskandar Muda, dan bendera merah putih.
 
Usai terjun payung, warga disuguhi atraksi helikopter TNI terbang rendah. Dua prajurit TNI yang berdiri di sisi kanan helikopter memberi penghormatan.

Selain atraksi udara tersebut, warga juga mendapat kesempatan menaiki tank dan panser TNI. Kendaraan lapis baja tersebut berkonvoi mengeliling Lapangan Blang Padang.

Selain warga, Wali Nanggroe Malik Mahmud didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar dan sejumlah unsur muspida lainnya turut menaiki panser tersebut.

"Rangkaian kegiatan HUT TNI ini bertujuan lebih mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI, khususnya di Aceh," kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...