Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Selamat Ulang Tahun TNI!

Jumat, 05 Oktober 2012, 07:54 WIB
Komentar : 1
 Kendaraan tempur milik TNI ditampilkan saat acara gladi bersih upacara peringatan ke-67 Hari Jadi TNI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/10).(Edwin Dwi Putranto/Republika)
Kendaraan tempur milik TNI ditampilkan saat acara gladi bersih upacara peringatan ke-67 Hari Jadi TNI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/10).(Edwin Dwi Putranto/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jumat (5/10) ini diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-67. Peringatan tersebut ditandai dengan upacara parade di Bandara Udara Halim Perdana Kusumah yang rencananya akan digelar pukul 08.00 WIB.

Dalam peringatan ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, dan Kepala Staf TNI Angkataan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat. Sedangkan, bertindak sebagai komandan upacara adalah Brigjen TNI Jaswandi.

Pantauan Republika di Bandara Halim Perdana Kusuma, kelompok panji-panji TNI dan angkatan sudah siap.  Tak hanya itu, sejumlah alutsista milik TNI juga ikut dipamerkan.

Beberapa diantaranya adalah dua unit pesawat Hercules C 130, empat unit Helikopter Puma,  dua unit helikopter Bell, empat unit meriam, dua unit tank amphibi marinir, dua unit panser UN, dua unit kendaraan lapis baja, dan dua kendaraan panser palang merah.

Dalam HUT kali ini rencananya akan terdapat sejumlah demonstrasi yang dipertunjukkan, di antaranya helikopter pembawa banner, fly pass pesawat super tucano, terjun free fall 100 orang, terjun statik 625 orang, halang rintang,  bela diri militer, kolone senapan, dan demo udara.

Reporter : Esthi Maharani
Redaktur : Fernan Rahadi
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...