Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hatta: Outsourcing tak Boleh Ada

Thursday, 04 October 2012, 18:42 WIB
Komentar : 2
Agung Fatma Putra
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menegaskan outsourcing tak boleh ada. Menurutnya outsourcing memang tidak boleh kecuali untuk lima jenis usaha.

Jenis pekerjaan itu, kata Hatta, sesuai Undang-Undang 13 Tahun 2003 yaitu cleaning service, keamanan, transportasi, katering, dan jasa migas pertambangan. “Tidak boleh. Yang boleh kontrak kerja,” katanya saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (4/10).

Hal itu disepakati dan merupakan hasil dialog dan kesepakatan dengan serikat pekerja dan segera ditetapkannya. Ia menegaskan penghapusan outsourcing harus bisa diberlakukan tahun ini.

Memang akan ada masa transisi yakni enam bulan untuk menerapkan system tersebut di berbagai perusahaan. “Memang harus ada transisi dan diatur. Harus tahun ini dong,” katanya.

Reporter : Esthi Maharani
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Malu adalah bagian dari iman.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...