Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hutan Lereng Sindoro Terbakar

Senin, 20 Agustus 2012, 19:51 WIB
Komentar : 0
AP Photo
Hutan terbakar, ilustrasi
Hutan terbakar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Hutan lereng Gunung Sindoro Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terbakar pada Senin (20/8) petang. Asper Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, Juni Junaidi, mengatakan, hutan yang terbakar di petak 10, di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung.

"Kami menerima kabar bahwa titik api diketahui sekitar pukul 17.30 WIB dan kobaran api hingga saat ini masih terlihat di lereng Sindoro bagian selatan," katanya.

Juni mengatakan, vegetasi di petak 10 berupa rimba campur, namun apakah kebakaran tersebut terjadi di tanaman pokok atau hanya alang-alang masih dilakukan pengecekan. "Kami belum tahu pasti apakah kebakaran itu membakar tanaman pokok atau tidak," katanya.

Ia mengatakan, lima petugas sedang naik untuk melakukan pemantauan kebakaran tersebut. "Malam ini kami belum bisa melakukan tindakan pemadaman karena kondisi medan yang berat, banyak jurang sehingga cukup membahayakan," katanya. Ia menuturkan kalau sampai Selasa pagi api belum padam, petugas bersama masyarakat akan melakukan pemadaman secara manual.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...