Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Amankan Shalat Id, Ratusan Personel Polisi Dikerahkan

Sabtu, 18 Agustus 2012, 13:29 WIB
Komentar : 1
Trijaya FM
Shalat Id (Ilustrasi)
Shalat Id (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN---Jajaran Polres Pamekasan, Madura, menerjunkan sedikitnya 200 personel guna mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah.

Menurut Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres AKP Suyono, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur Sabtu, ke-200 personel yang akan diterjunkan itu merupakan pasukan gabungan dari berbagai kesatuan di lingkungan Polres Pamekasan.
"Mereka ini akan bertugas mengamankan semua tempat ibadah dan lapangan yang akan dijadikan tempat shalat Id oleh umat Islam di Pamekasan ini," katanya.

Ia menjelaskan, di Pamekasan ormas Islam yang sudah memastikan menunaikan shalat Idul Fitri pada Minggu (19/8) adalah Muhammadiyah, sedangkan pemerintah masih menunggu hasil keputusan sidang itsbat.
Demikian juga, kata Suyono, dengan ormas Islam Nahdlatul Ulama, yakni masih menunggu hasil rukyat yang akan digelar Sabtu (18/8) sore.

Sementara, shalat Id warga Muhammadiyah Pamekasan, pada Idul Fitri 1433 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 19 Agustus ini digelar di 11 lokasi. Salah satunya di lapangan Bakorwil IV Jalan Slamet Readi, Pamekasan.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...