Sabtu, 18 Agustus 2012, 13:29 WIB

Amankan Shalat Id, Ratusan Personel Polisi Dikerahkan

Red: Endah Hapsari
Trijaya FM
Shalat Id (Ilustrasi)
Shalat Id (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN---Jajaran Polres Pamekasan, Madura, menerjunkan sedikitnya 200 personel guna mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah.

Menurut Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres AKP Suyono, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur Sabtu, ke-200 personel yang akan diterjunkan itu merupakan pasukan gabungan dari berbagai kesatuan di lingkungan Polres Pamekasan.
"Mereka ini akan bertugas mengamankan semua tempat ibadah dan lapangan yang akan dijadikan tempat shalat Id oleh umat Islam di Pamekasan ini," katanya.

Ia menjelaskan, di Pamekasan ormas Islam yang sudah memastikan menunaikan shalat Idul Fitri pada Minggu (19/8) adalah Muhammadiyah, sedangkan pemerintah masih menunggu hasil keputusan sidang itsbat.
Demikian juga, kata Suyono, dengan ormas Islam Nahdlatul Ulama, yakni masih menunggu hasil rukyat yang akan digelar Sabtu (18/8) sore.

Sementara, shalat Id warga Muhammadiyah Pamekasan, pada Idul Fitri 1433 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 19 Agustus ini digelar di 11 lokasi. Salah satunya di lapangan Bakorwil IV Jalan Slamet Readi, Pamekasan.

Sumber : Antara