Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Istana Merdeka Bersiap Gelar Upacara Detik Proklamasi

Friday, 17 August 2012, 09:53 WIB
Komentar : 1
www.presidenri.go.id
Istana Negara
Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah petugas dan peserta peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, mulai mempersiapkan pelaksanaan upacara. Acara akan dimulai pada pukul 10:00 WIB.

Paduan suara Gita Bahana Nusantara sudah mulai mempersiapkan penampilan mereka. Sementara, tamu undangan sudah mulai memenuhi kursi yang disediakan.

Penutupan sebagian ruas jalan Medan Merdeka Barat dan keseluruhan ruas Jalan Medan Merdeka Utara sudah dilakukan sejak pukul 05.00 WIB. Petugas dari Kepolisian dan TNI melakukan pengamanan dan juga pengaturan arus lalu lintas baik tamu undangan maupun warga masyarakat.

Di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta sendiri di samping sejumlah pintu masuk baik dari arah Jalan Juanda, Merdeka Utara maupun Majapahit sudah dipenuhi oleh tamu undangan. Juga ada penampilan musik Gordang Sembilan di panggung kecil di depan Istana Negara yang menghibur para undangan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 WIB yang ditandai oleh pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR Marzuki Alie dan pengibaran Sang Merah Putih oleh anggota Paskibraka.

Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Boediono, Ibu Ani Yudhoyono serta Herawati Boediono. Para pimpinan lembaga negara juga hadir serta para mantan Presiden RI. 

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...