Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Innalillahi, Prof Muslim Nasution Tutup Usia

Selasa, 07 Agustus 2012, 06:55 WIB
Komentar : 5
al-wasliyah
Prof Muslim Nasution
Prof Muslim Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Umat Islam Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Ketua Umum Al-Jam`iyatul Washliyah, Prof Muslim Nasution tutup usia, Senin (6/8) malam di RS Siloam Tangerang, Banten.

Prof Muslim Nasution lahir pada 1 Januari 1953, di Kampung Firdaus, Kecamatan Sungai Rampak, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Akhir 1973, Muslim Nasution mendapatkan beasiswa belajar ke Irak, yakni di Universitas Abu Hanifah di Baghdad.

Ia menjadi lulusan terbaik di antara mahasiswa asing yang belajar di Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Imam Abu Hanifah, Baghdad.  Pada 1988, ia meraih gelar doktor di universitas terkemuka di Makkah.

Prof Muslim Nasution terpilih sebagai Ketua Umum PB Al Washliyah periode 2010-2015 pada Muktamar ke-20 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

''Turut berduka atas wafatnya Bapak Prof Dr Moeslim Nasution, Ketua Umum PB Al Jam'iyatul Washliyah,'' ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay dalam akun facebooknya.

Menurut Saleh, rencananya almarhum dimakamkan besok ba'da Dzuhur. Almarhum disemayamkan di Jalan Zaitun II, Islamic Village Karawaci Tangerang.

''Beliau selama ini adalah guru, sahabat, dan tempat berkeluh kesah mahasiswa PPs UIN Jkt asal Sumut. Semoga Allah mengampuni dosa dan menerima semua amal ibadahnya,'' tutur Saleh.

Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  rudi maliki Rabu, 8 Agustus 2012, 15:28
inalillahiwainalillahi rojiun. semogo arwanya & amal ibadahnya diterima allah s.w.t amien. sebegai sesama halak sipirok aku kagum sma beliau.
  M. Rambe Rabu, 8 Agustus 2012, 13:03
Innalillah..... smoga beliau dapat temapt disisiNYA, amin....
  MaelSamad Rabu, 8 Agustus 2012, 10:24
Alfatihah. Semoga diterima Allah SWT kesemua ibadahnya dan beliau ditempatkan bersama para solihin. Takziah kepada keluarga
terapatnya..
  Azrai Selasa, 7 Agustus 2012, 15:40
Putra Firdaus, aku bangga sebagai masyarakat Firdaus semoga amal dan kebaikan didunia mendapat keluasan diakhirat, selamat jalan Pejuang Islam