Kamis, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Innalillahi, Prof Muslim Nasution Tutup Usia

Selasa, 07 Agustus 2012, 06:55 WIB
Komentar : 6
al-wasliyah
Prof Muslim Nasution
Prof Muslim Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Umat Islam Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Ketua Umum Al-Jam`iyatul Washliyah, Prof Muslim Nasution tutup usia, Senin (6/8) malam di RS Siloam Tangerang, Banten.

Prof Muslim Nasution lahir pada 1 Januari 1953, di Kampung Firdaus, Kecamatan Sungai Rampak, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Akhir 1973, Muslim Nasution mendapatkan beasiswa belajar ke Irak, yakni di Universitas Abu Hanifah di Baghdad.

Ia menjadi lulusan terbaik di antara mahasiswa asing yang belajar di Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Imam Abu Hanifah, Baghdad.  Pada 1988, ia meraih gelar doktor di universitas terkemuka di Makkah.

Prof Muslim Nasution terpilih sebagai Ketua Umum PB Al Washliyah periode 2010-2015 pada Muktamar ke-20 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

''Turut berduka atas wafatnya Bapak Prof Dr Moeslim Nasution, Ketua Umum PB Al Jam'iyatul Washliyah,'' ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay dalam akun facebooknya.

Menurut Saleh, rencananya almarhum dimakamkan besok ba'da Dzuhur. Almarhum disemayamkan di Jalan Zaitun II, Islamic Village Karawaci Tangerang.

''Beliau selama ini adalah guru, sahabat, dan tempat berkeluh kesah mahasiswa PPs UIN Jkt asal Sumut. Semoga Allah mengampuni dosa dan menerima semua amal ibadahnya,'' tutur Saleh.

Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengertian akan Pemanfaatan Air Harus Sejak Usia Dini
JAKARTA -- Memperingati hari pendidikan dan kesehatan, PT PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) mengundang beberapa sekolah dasar (SD) untuk berkunjung ke tempat intalasi air...