Kamis, 25 Syawwal 1435 / 21 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kendaraan Mudik Tahun Ini akan Naik 6 Persen

Selasa, 10 Juli 2012, 11:29 WIB
Komentar : 0
www.infopromosi.com
Mudik Lebaran (ilustrasi)
Mudik Lebaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, memperkirakan volume kendaraan pada arus mudik akan naik sekitar 6,18%. Mangindaan mengungkapkan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor masih mendominasi angkutan lebaran pada tahun ini.

"Kendaraan yang akan mudik naik cukup signifikan, untuk pribadi lebih-lebih sepeda motor 7%,"ungkap Mangindaan usai rapat koordinasi di kantor kementerian perekonomian, Jakarta, Selasa (10/7). Mangindaan mengungkapkan lonjakan sepeda motor akan diantisipasi dengan beberapa cara.

Yakni, dengan berkoordinasi dengan Agen Tunggal Pemegang Merk yang ada untuk mengangkut kendaraan roda dua itu. Sedangkan, para pemudik bakal tetap mudik dengan ikut dengan bis dari instansi pemerintah atau perusahaan tempat mereka bekerja. "Nanti akan ada sekian ribu orang yang diangkut,"ungkap Mangindaan.

Selain itu, Mangindaan mengaku sudah menjalin kerjasama dengan pihak TNI Angkatan Laut dalam musim mudik tahun ini. Menurutnya, pihak TNI AL sudah menyiapkan dua kapal untuk turut membantu angkutan mudik. Sehingga, para pemudik bersepeda motor dengan rute Jakarta-Surabaya bisa menaikkan motornya ke kapal tersebut.

Mangindaan pun mengingatkan kepada para pemudik sepeda motor agar mematuhi peraturan lalu lintas. Berdasarkan statistik tahun lalu, tuturnya, kecelakaan untuk pemudik sepeda motor masih menyumbang angka paling besar.

Reporter : A.Syalaby Ichsan
Redaktur : Hafidz Muftisany
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Simpatisan Prabowo-Hatta: Hasil MK Tak Sesuai Harapan, Kita Terus Berjuang
JAKARTA -- Massa pendukung Prabowo-Hatta berdatangan menuju Mahkamah Konstitusi (MK). Irfan Sanusi selaku koordinator massa mengaku tujuan mereka datang adalah untuk mengawal keputusan...