Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Presiden Ceko Tiba di Indonesia

Ahad 08 Juli 2012 19:45 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany

Presiden Ceko Y.M. Vaclav Klaus

Presiden Ceko Y.M. Vaclav Klaus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Republik Ceko Y.M. Vaclav Klaus tiba di tanah air. Rencananya, Presiden Ceko akan berada di Indonesia sejak 8-10 Juli untuk kunjungan kenegaraan dan memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Staf khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menyatakan kunjungan Presiden Republik Ceko merupakan kali pertama sejak dibukanya hubungan diplomatic kedua negara pada 1993. “Momentum kunjungan bersejarah tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama ke depan, sekaligus mengindentifikasi peluang-peluang kerjasama baru,” katanya akhir pekan lalu. 

 

Menurutnya Presiden Republik Ceko akan didampingi oleh Ibu Negara Ceko Livia Klausova. Turut ikut dalam kunjungan ini adalah Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko dan 17 orang wakil dari komunitas bisnis Ceko.  

 Keikutsertaan para pelaku ekonomi utama Ceko dalam rombongan Presiden Vaclav Klaus diharapkan akan membuahkan kesepakatan kerjasama perdagangan dan investasi yang saling menguntungkan,” katanya. 

 

Presiden Ceko beserta rombongan dijadwalkan tiba di Yogyakarta. Selama di Yogyakarta, Presiden Ceko akan mengadakan Business Luncheon dengan kalangan bisnis di Yogyakarta, dilanjutkan dengan kunjungan ke Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta. Presiden Republik Ceko akan melanjutkan perjalanan dengan penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta pada sore hari ditanggal yang sama. 

 

Presiden Klaus juga telah dijadwalkan untuk menghadiri Czech - Indonesia Business Forum di Jakarta, dilanjutkan dengan Roundtable Discussion dan Book Presentation di Freedom Institute. Pada tanggal 10 Juli 2012 Presiden Klaus dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES