Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Din: Muhammadiyah Sangat Kehilangan Sosok Moeslim Abdurahman

Sabtu, 07 Juli 2012, 09:38 WIB
Komentar : 0
Antara (persaudaraanhmi.com)
Moeslim Abdurrahman
Moeslim Abdurrahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Warga Muhhamadiyah sangat kehilangan atas wafatnya Moeslim Abdulrahman.  Tokoh Muhammadiyah itu tutup usia pada Jumat (6/7) malam di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"PP Muhammadiyah bertakziyah atas wafatnya tokoh cendekiawan Muhammadiyah Dr. Moeslim," kata Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuudin kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu (7/7).

Moeslim adalah seorang cendekiawan Muhamadiyah yang memiliki radius pergaulan luas, bahkan masuk ke dalam lingkaran elite NU. "Almarhum pemikir kreatif, dan suka mendorong kader-kader muda untuk mengembangkan pemikiran maju dan terbuka," kata Din yangg ini berada di Los Angeles.

Di Muhammadiyah, Moeslim pernah diamanati mengetuai bidang pemberdayaan kelompok pinggiran, buruh, tani dan nelayan. "Almarhum berkepribadian akrab dan humoris. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, menerima amal ibadatnya, dan memasukkannya ke dalam surga jannatun na'im," ucap Din Syamsuddin.

Moeslim Abdurrahman lahir di Lamongan Jawa Timur pada 8 Agustus 1948. Dia Doktor lulusan University Illinois, Urbana, Champagne, Amerika Serikat, meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : antara
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pidato Kemenangan Jokowi-JK
JAKARTA -- Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyampaikan pidato kemenangannya, di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa...