Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Innalillahi, Moeslim Abdurrahman Tutup Usia

Jumat, 06 Juli 2012, 21:28 WIB
Komentar : 1
darmawan/Republika
Moeslim Abdurrahman
Moeslim Abdurrahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Innalillahi wainna ilaihi rajiun.  Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Cendekiawan Moeslim Abdurrahman dikabarkan telah tutup usia pada Jumat (6/7) malam.

Tokoh Muhammadiyah yang lahir di Lamongan 8 Agustus 1948 itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM Jakarta, pukul 20.00.

Selama hidupnya, ia banyak menghabiskan waktunya di dunia pendidikan dan politik. Sebagai tokoh Muhammadiyah, ia memiliki keistimewaan karena dekat dengan almarhum Gus Dur dan warga Nahdliyin.

Pada peringatan haul Gus Dur yang digelar di rumah dinas Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Moeslim bertindak sebagai pembawa acara. Dengan gayanya yang khas dan nyeleneh, ia sempat berbagi humor kepada para hadirin yan terdiri beberapa menteri era pemerintahan Gus Dur dan tokoh Nahdlatul Ulama.

 

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Heri Ruslan
Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar