Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

DPR Hanya Setujui Anggaran Hambalang Sebesar Rp 675 miliar

Kamis, 05 Juli 2012, 12:21 WIB
Komentar : 0
 Bangunan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/5). (Edwin Dwi Putranto/Republika)
Bangunan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/5). (Edwin Dwi Putranto/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Komisi X DPR RI hanya menyetujui anggaran dana hambalang sebesar Rp 675 Milyar. Meskipun, saat itu kementrian pemuda dan olahraga (kemenpora) mengajukan Rp 2,5 trilyun.
Kami telah mengeluarakan dana hambalang sebesar Rp 675 milyar,"ujar anggota Komisi X DPR RI Agus Hermanto kepada ROL, Kamis (5/7).

Dana ini menurut Agus adalah total anggaran dana yang dikeluarkan DPR pada Kemenpora yang diusulkan sejak tahun 2009 lalu. Meskipun, pemakaian dana ini baru dimulai tahun 2010 yang dilakukan untuk pembangunan gedung sekolah atlet sebesar Rp 125 milyar. Setelah itu, Menpora mengajukan dana tambahan untuk biaya pembangunan venue dan sarana pendidikan atlet lainnya sebesar Rp 250 milyar. "Kita memang mau mengeluarkannya secara bertahap sesuai dengan yang diperlukan,"ungkap anggota fraksi Demokrat ini.
 
Sebelumnya, Kemenpora mengajukan perencanaan anggaran guna proyek hambalang sebesar Rp 2,5 Triliun sekaligus untuk pengajuan multiyears.

Reporter : aghia khumaesi
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Buta yang paling buruk ialah buta hati.((HR. Asysyihaab))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berlebaran di Wilayah Konflik
WASHINGTON -- Hari Raya Idul Fitri adalah hari kebahagian bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh. Namun tahun ini tidak...